Selasa, 14 April 2009

Berbincang denga malam

Engkau selalu saja lemah, bukan karena tak mampu menantang badai, tapi karna engkau selalu saja melemahkan diri sendiri. Mengapa berfikir orang lain selalu lebih hebat daripadamu, mengapa juga selalu menganggap hanya engkau satu-satunya orang paling menderita saat ini…? Mengapa tidak pernah menyadari, bahwa semua orang di sekitarmu memandangmu jauh di atas engkau memandang dirimu sendiri.. ?!?!?!  

Jalan itu telah engkau pilih nduk, dengan segala resiko yang harus engkau terima. Suka atau tidak, mau atau tidak, kuat atau tidak. Dan engkau telah memutuskan untuk menjalaninya. Hanya perlu satu hal bagimu, jangan terlalu mudah memberi ruang pada orang lain didlm hidupmu, atau mereka akan terus menggerus tanah hidupmu, dan membangun istana diatas dadamu yang telah menjadi danau air mata.

Setiap tahun itu sulit. tapi setiap tahun itu pasti akan berlalu. Ada baiknya jika tidak engkau penuhi satu tahun itu dengan keluhan, tapi bagaimana engkau menjadi perempuan hebat yang mampu melewati satu tahun itu, untuk menjelang tahun berikutnya. 
Engkau pasti percaya bahwa setip kesulitan pasti ada hikmah dibaliknya. Jika engkau merasa bahwa saat ini hidupmu penuh dengan masalah, cobalah untuk berfikir bahwa masalah-masalah itu akan membuat mu lebih kuat, lebih lentur, dan engkau akan lebih punya harga diri. Dan bagaimana engkau akan mempunyai harga diri itu, tergantung bagaimana engkau menyikapi kondisi saat ini. Bekerjalah dengan cinta nduk, karna dengan begitu engkau akan menghasilkan hal-hal yang manis…daripada jika engkau bekerja hanya sekedar kewajiban.
Saat ini bukan kali pertama engkau merasa terpuruk kan nduk? Jadi jadilah manusia baru, jadilah diri sendiri, jalani hidupmu dengan pemikiranmu sendiri. Jabatlah tangan orang2 yang hanya kau percaya. Karena batas itu ada di segala sesuatu, jadi jangan terlalu. Dan karena kita terbuka bagi semua kemungkinan, maka biarkan setiap detik adalah keniscayaan atas segala mimpimu yang tak ternilai.

Diatas semua hal tadi, bahwa engkau nduk… sangat berharga.

29 maret 2009, 22.00 WIB

.

Tidak ada komentar: